Contoh Soal Cerita Matematika Kelas 2 SD

Contoh Soal Cerita Matematika SD - Dalam artikel sebelumnya telah dijelaskan Materi Tentang Matematika SD. Pembahasan kita kali ini yaitu mengenai contoh soal matematika kelas 2 SD. Pada pembahasan sebelumnya kita juga sudah membahas contoh-contoh soal tingkat kelas lainnya. Maka dari itu pembahasan kita sekarang mengenai contoh soal anak kelas 2. Agar tidak membosankan kami memilih contoh soal cerita supaya menarik minat adik-adik dalam belajar. Untuk lebih jelasnya, simaklah baik-baik contoh soal di bawah ini!

Contoh Soal Cerita Matematika Kelas 2 SD

Contoh Soal Cerita Matematika Kelas 2 SD

Contoh Soal Cerita

1. Disebuah sawah banyak hama tikus yang berkeliaran. Jumlah tikus tersebut sekitar 15 ekor tikus. Setiap harinya tikus tersebut datang merusak tanaman padi milik Pak Joni. Jika setiap hari tikus itu datang bertambah 2 dari hari sebelumnya, maka hitunglah jumlah keseluruhan tikus tersebut selama 5 hari berturut- turut!

2. Vika mempunyai buku LKS selama dia sekolah di SD yaitu 178. Vika ingin membagikan buku-bukunya kepada panti asuhan sebanyak 65 buah buku. Hitunglah berapa jumlah buku yang Vika miliki sekarang ?

3. Ibu mempunyai peternakan sapi. Sapi jantan yang dimiliki sebanyak 198 dan 350 sapi betina. Suatu hari Ibu menjual sapi-sapi tersebut sebanyak 45. Berapakah jumlah sapi yang Ibu miliki sekarang?

4. Citra mempunyai kelereng sebanyak 45 kelereng. Kakak Citra memberikan 12 kelereng. Lalu Citra memberi Adiknya 10 kelereng. Jadi berapakah jumlah kelereng yang dimiliki Citra?

5. Tuti mengikuti kursus bahasa inggris setiap hari jum'at. Kursus dimulai pukul 3 sore dan selesai pada pukul 5 sore. Berapa waktu yang dihabiskan Tuti dalam mengikuti kursus bahasa inggris tersebut?

6. Kakak menanam bunga anggrek selama 1 jam. Jika Kakak mulai menanam pukul 09.00. Pukul berapakah kakak selesai menanamnya?

7. Yunus membeli 5 kardus roti. Setiap kardus berisi 15 bungkus roti. Hitunglah jumlah seluruh roti yang dibeli oleh yunus!

8. Anita membeli 8 kotak buku. Setiap kotaknya berisi 10 buku, maka berapakah jumlah keseluruhan buku yang dimiliki oleh Anita?

9. Bagas membeli 10 kantong buah. Setiap kantongnya berisi 13 buah. Berapakah jumlah buah yang dimiliki oleh Bagas?

10. Bara mengambil 63 butir telur dikandang ayam. Jika jumlah keseluruhan telur yang ada dikandang tersebut 434 maka, berapakah sisa telur dalam kandang tersebut?

Itulah beberapa Contoh Soal Cerita Matematika Kelas 2 SD yang dapat kami sampaikan. Semoga apa yang telah dipaparkan di atas dapat membantu adik-adik semua dalam belajar dan mengulas pembelajaran yang ada di sekolah. Dan semoga contoh soal yang diberikan dapat menambah wawasan bagi adik semua.
Selamat belajar dan semoga bermanfaat!

0 Response to "Contoh Soal Cerita Matematika Kelas 2 SD"

Posting Komentar